Jurnal Ilmu Multidisplin
Vol. 1 No. 3 (2022): Jurnal Ilmu Multidisplin (Oktober-Desember 2022)

Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi Kasus Pada Air Minum Biru Bekasi) di Era Pandemi Covid-19

Putra Ariansyah, Prayuda (Unknown)
Fauzi, Achmad (Unknown)
Adlinanda, Adlinanda (Unknown)
Gufron Shaff, Muhammad (Unknown)
Syach Putra, Rafly (Unknown)
Yudha Irwanto, Naufal (Unknown)
Mada Restu, Alfian (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2022

Abstract

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor usaha yang berkembang dan stabil dalam perekonomian nasional”. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) adalah forum utama penciptaan lapangan kerja yang direncanakan oleh pemerintah, sektor swasta dan pelaku ekonomi individu. Besarnya peran UMKM menjelaskan bahwa UMKM masih perlu ditingkatkan. UMKM dapat bertahan dan berdaya saing jika manajemen yang tepat dapat diterapkan. Manajemen umumnya mencakup bidang pemasaran, produksi, sumber daya manusia (SDM), dan keuangan. Strategi pemasaran memegang peranan penting dalam menentukan keberhasilan produk dan jasa yang ditawarkan. Strategi pemasaran terdiri atas segmentation, targetting, positioning, dan marketing mix. Maka dengan permasalahan ini penulis melakukan penelitian dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi Kasus Pada Air Minum Biru Bekasi) di Era Pandemi Covid-19

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Multidisplin (JIM) adalah jurnal nasional, peer review, akses terbuka dan ilmiah yang menerbitkan makalah penelitian, makalah review, review mini, laporan kasus, studi kasus, komunikasi singkat, surat, editorial, buku, tesis, karya disertasi, dll, dari semua Aspek Ilmu Pertanian, Ilmu ...