Optimal: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 2 No. 3 (2022): September : Jurnal Ekonomi dan Manajemen

PENGARUH HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CAFE SAP KEDIRI

Rambu Dyah Ayu Yaya H.R (Unknown)
Heru Sutapa (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe SAP Kota Kediri Jawa Timur Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner dan diimplementasikan pada 96 konsumen pengunjung Cafe SAP Kota Kediri. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 16. Penelitian dilakukan dengan cara non probability sampling dan menggunakan metode accidental sampling. Sedangkan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dan uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach sedangkan Regresi linier berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Cafe SAP Kota Kediri demikian juga untuk kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan uji parsial (uji t) terdapat hubungan positif variabel harga terhadap kepuasan konsumen Cafe SAP Kota Kediri , serta kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Cafe SAP Kota Kediri . Demikian pula uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Cafe SAP Kota Kediri. Nilai R Square sebesar sebesar 0,675. Memiliki arti besarnya kontribusi/sumbangan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 67,5%, sisanya (32,5%) berasal dari variabel lain yang tidak diteliti

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

optimal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada topik berikut : Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, ...