Journal of Comprehensive Science
Vol. 1 No. 5 (2022): Journal of Comprehensive Science (JCS)

Efektivitas Media Android Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Materi Fungsi Kuadrat Siswa Kelas Ix-H Mts Negeri 2 Demak Tahun Pelajaran 2022/2023

Maskuri, Maskuri (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2022

Abstract

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Prestasi hasil belajar yang belum memenuhi standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada pembelajaran Matematika Materi Fungsi Kuadrat Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs Negeri 2 Demak merupakan permasalahan utama dalam proses pembelajaran Matematika pada siswa Kelas IX-H . Dengan adanya permasalahan tersebut maka peneliti melakukan penelitian dan diperoleh hasil penelitian 1) Media pembelajaran android dapat diterapkan dalam mata pelajaran matematika materi fungsi pada Kelas IX-H MTs Negeri 2 Demak tahun pelajaran 2022/2023 Ini dibuktikan pada setiap pertemuan siswa antusias mengikuti pelajaran dan dapat mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru dengan nilai diatas KKM sehingga dapat meningkatkan hasil prestasi belajar mereka. 2) Peningkatan prestasi hasil belajar Matematika materi fungsi kuadrat pada siswa di Kelas IX-H MTs Negeri 2 Demak setelah menerapkan media pembelajaran android mengalami peningkatan. Dimana pada Siklus I nilai rata-rata tes sebesar 67,50 dengan persentase ketuntasan 46%, meningkat pada siklus II nilai rata-rata tes menjadi sebesar 76,96 dengan persentase ketuntasan 71% dan siklus III nilai rata-rata tes mencapai hasil yang diharapkan sebesar 88,57 dengan persentase ketuntasan 100%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jcs

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

This journal publishes research articles covering multidisciplinary sciences, which includes: Humanities and social sciences, contemporary political science, Educational sciences, religious sciences and philosophy, economics, Engineering sciences, Health sciences, medical sciences, design arts ...