Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian bahan bangunan pada UD. Sumatra Baja di Bandar Lampung .Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh di promosi penjualan terhadap keputusan pembelian bahan bangunan pada UD. Sumatra Baja di Bandar Lampung. Hipotesis yang penulis ajukan adalah promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian bahan bangunan pada UD. Sumatra Baja di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan responden sebanyak 46 orang. Berdasarkan hasil analisis, perhitungan pengaruh variabel promosi penjualan pada tabel diatas diperoleh angka R2 (R Square) sebesar 0,756 atau 75,6%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen promosi penjualan (X) terhadap variabel dependen keputusan pembelian (Y) sebesar 75,6 dan sisanya dipengaruhi faktor lain.
Copyrights © 2022