Arthaniti Studies
Vol. 3 No. 2 (2022): Arthaniti Studies

Pengaruh Lokasi dan Minat Beli Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Minimarket Daerah Sanur Tahun 2021: The Influence of Location and Consumer Buying Interest on Purchase Decisions at Minimarkets in the Sanur Region in 2021

Indra Putra Aditanaya (Unknown)
I Ketut Sudana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Tujuan penelitian yakni mencari tahu pengaruh lokasi serta minat beli konsumen pada keputusan pembelian di minimarket daerah sanur. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif, melalui metode observasi, dokumentasi dan wawancara dengan mengambil responden sebanyak 96 orang. Temuan pengujian ini antara lain (1) variabel lokasi mempunyai pengaruh signifikan pada keputusan pembelian yang dibuktikan dengan temuan pengujian t-hitung senilai 3,867 > t-tabel 1,985 dengan besaran 0,000 <0,05; (2) variable minat beli konsumen mempunyai pengaruh signifikan pada keputusan pembelian yang terlihat dari temuan pengujian t-hitung yaitu 4,926> t-tabel sebesar 1,985 dengan besaran 0,000 <0,05; serta (3) variabel lokasi dan minat beli konsumen mempunyai pengaruh signifikan pada keputusan pembelian yang ditandai dengan F-hitung bernilai 17,959 > F-tabel 3,40 dengan besaran 0,000 <0,05. Temuan koefisien determininasi menunjukan Adjusted R Square senilai 0,263, jadi 26,3% variasi keputusan pembelian disebabkan oleh lokasi serta minat beli konsumen, dan 73,7% disebabkan oleh determinan lainnya di luar model.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

arthaniti

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Arthaniti Studies journal contains scientific studies and research results in the fields of Economic Education, Economics, and Entrepreneurship. The scope of this journal study is as follows: Economic education and innovation in the field of pedagogy, curriculum, hardware, teaching materials, and ...