Jurnal Seni dan Pembelajaran
Vol 10, No 3 (2022): Jurnal Seni dan Pembelajaran

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Mata Pelajaran Seni Budaya di SMP Negeri 1 Labuhan Maringgai

Lora Gustia Ningsih (Program Studi Pendidikan Seni Tari, Universitas Lampung)
Fitri Daryanti (Program Studi Pendidikan Seni Tari, Universitas Lampung)
Indra Bulan (Program Studi Pendidikan Seni Tari, Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pembelajaran tatap muka terbatas pada mata pelajaran seni budaya dikarenakan wabah covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada mata pelajaran seni budaya di SMP negeri 1 Labuhan Maringgai. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru seni budaya dan 31 siswa kelas VIII 5 dan 24 siswa kelas VIII 7 SMP Negeri 1 Labuhan Maringgai. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data verifikasi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada mata pelajaran seni budaya dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan dan pembelajaran  berlangsung dengan metode blended learning, pada pembelajaran online guru menggunakan aplikasi Google classroom. Kata kunci: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Seni Budaya, Blended Learning

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSP

Publisher

Subject

Arts Education Social Sciences Other

Description

SP is a journal containing the results of research/non-research studies related to arts, including fine arts, performing arts, the arts of film, and also about arts education. JSP is a collection of research, literal study, performing art review, art studies, and critical study in Indonesia. JSP is ...