Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Penerapan Blended Learning sebagai Alternatif Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era 4.0

Unik Hanifah Salsabila (Universitas Ahmad Dahlan)
Safira Rona Mahmudah (Universitas Ahmad Dahlan)
Adinda Icha Rohmadani (Universitas Ahmad Dahlan)
Nur Husna Atikah (Universitas Ahmad Dahlan)
Anggi Pratiwi (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Kondisi dunia di waktu ini mulai memasuki era industri generasi 4.0 yang memiliki ciri peningkatan konektivitas, korelasi, kemajuan sistem pada digital, dan kecerdasan artifisial. Tujuan dari artikel ini yaitu untuk mengetahui penggunaan blended learning sebagai alternatif untuk pembelajaran Pendidikan Agama Islam di industri 4.0. Penelitian ini menggunanakan penelitian kualitatif yang berbentuk kepustakaan. Sumber data yang diperoleh untuk artikel ini yakni jurnal artikel dan buku yang membahas terkait era 4.0, Pendidikan Agama Islam, dan blended learning. Teknik pengumpulan data dengan mencari referensi terkait era 4.0, Pendidikan Agama Islam, dan blended learning, baik secara manual maupun digital. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa blended learning dinilai sebagai alternatif yang digunakan di tengah kondisi Covid-19. Oleh sebab itu, penerapan blended learning menjadi salah satu cara untuk menangani permasalahan pembelajaran di kondisi Covid-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...