Jurnal Abdimas Komunikasi dan Bahasa
Vol. 2 No. 2 (2022): Desember 2022

Penerapan Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Personal Branding

Fatimah, Fatimah (Unknown)
Nataly, Febriansyah (Unknown)
Purnamasari, Yuli (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2022

Abstract

Penggunaan internet terus melonjak, hampir semua kegiatan memerlukan internet termasuk kegiatan pemasaran. Pemasaran digital merupakan pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan teknologi digital melalui internet, media sosial, atau media digital lainnya. Dengan menggunakan pemasaran digital seperti saat ini dapat mengumpulkan dan menganalisis data dari perilaku pelanggan yang berbeda dari seluruh penjuru dunia, memungkinkan para calon pelanggan melihat, memperhatikan iklan dari produk atau jasa yang di media social mereka. Dalam rangka memperkaya pengetahuan maka dijalankan pengabdian masyarakat secara virtual yaitu webinar. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini terjadinya bertambahnya pengetahuan secara signifikan dari peserta setelah pemaparan materi. Penerapan pemasaran digital tersebut melalui berbagai media pemasaran digital seperti media sosial, e-commerce, maupun website, produk/jasa yang dipasarkan dapat dikenal oleh banyak orang lain dan memperluas serta berpeluang lebih besar untuk digunakan atau setidaknya direkomendasikan oleh orang lain karena personal branding terkenal baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

abdikom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas Komunikasi dan Bahasa merupakan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat yang pertama kali publikasi tahun 2021 dengan ISSN (Elektronik) No 2776-4737 dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Jurnal Abdimas Komunikasi dan Bahasa merupakan jurnal hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dengan ...