Pi: Mathematics Education Journal
Vol. 4 No. 1 (2021): April

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS VII MTs YASRIB BATU-BATU PADA MASA COVID-19

Yaya, Hidayatullah (Unknown)
Gusniwati (Unknown)
Buhaerah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2021

Abstract

Artikel ini menggunakan penelitian kualitatif. Artikel penelitian kualitatif ini bersifat deskriptif yang menggunakan analisis data kualitatif sehingga menjadi paparan data mudah dimengerti. Pembelajaran pada sekolah menengah pertama atau madrasah tsanawiyah (MTs) dalam penelitian ini menggunakan pembelajaran secara daring atau biasa disebut dengan pembelajaran jarak jauh (dari rumah) dengan bimbingan orang tua dan guru di sekolah. Siswa melakukan pembelajaran daring dan berinteraksi dengan guru menggunakan aplikasi Whatsapp Group. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa COVID-19. Responden yang diambil adalah siswa dan guru di MTs Yasrib Batu-batu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap minat belajar siswa, siswa merasa bosan karena tidak bertemu dengan teman dan gurunya secara langsung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pmej

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Pi: Mathematics Education Journal is issued as an academic journal and devoted to the publication of research papers in the field of mathematics education. Mathematics education should be interpreted to mean the whole field of human ideas and activities that could affect the teaching and learning of ...