Permasalahan penelitian ini yaitu bagaimana bentuk proses pendidikan kooperatif yang memakai media video untuk meningkatkan motivasi dari nilai dribbling sepakbola pada peserta didik. Tujuan dari pengolahan untuk mengetahui kegiatan pelajaran NHT pada siswa. hasil tersebut memakai metode eksperimen, popopulasi kelas XI SMA Negeri 1 Sapeken, Sebanyak 100 orang, tehnik pengambilan sampel dengan simpel random sampling, yang dihasilkan XI MIA I dengan jumlah 25 sebagai kelompok kontrol dan eksperimen XI MIA 2 dengan jumlah 25. Hasil analisa menggunakan bantuan SPSS 16.0 for windos bahwa nilai regu eksperimen, 91,96 dan kontrol 58,36. hal ini menunjukkan 91,96>58,36 signifikan pada tes teori yang didapatkan melalui uji-t 0.00 p<0,05 sehingga dirangkum pada metode pelajaran kooperatif NHT supaya dapat menghasilkan hasil belajar dribbling sepakbola secara signifikan.
Copyrights © 2022