BAJET ( Baturaja Journal of Educational Technology)
Vol 3 No 2 (2019): Baturaja Journal of Educational Technology

Implementasi Game Edukasi Untuk Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar

Jenal - (UPT Pendidikan Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2019

Abstract

Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini yaitu memperoleh gambaran, menjelaskan, dan menganalisis implementasi game edukasi dalam pembelajaran tematik di kelas 1 SD Negeri 3 Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan cara mendeskripsikan game puzzle untuk pengenalan nama-nama buah. Penelitian ini dilaksanakan dengan menentukan lokasi di SDN 3 Tegalpanjang Jalan Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut. Hasil penelitian ini menujukkan kesesuain dengan tahap perancangan suatu aplikasi games, serta menunjukkan pengaruh terhadap proses pembelajaran. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa aplikasi ini dinyatakan cukup baik dan layak, serta memberikan pengaruh dalam proses belajar karena cukup membuat siswa antusias, senang dan puas, serta merasakan keterlibatan yang tinggi dalam pembelajaran.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

BaJET

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

Jurnal BAJET ( Baturaja Journal of Educational Technology) merupakan jurnal yang memuat artikel hasil dan kajian analitis kritis di bidang pembelajaran, media dan pendidikan dengan tujuan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan model pembelajaran yang efektif serta media yang membantu proses ...