Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa Terhadap Kemampuan Dalam Mendirikan UMKM dan seberapa Efektif Promosi UMKM Melalui Online di Kota Tangerang Selatan. Metode Penilitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan mendapatkan pemahaman yang mendalam dari teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara, dengan menggunakan metode wawancara semi struktur berdasarkan panduan wawancara yang sudah ditentukan terhadap beberapa informan dari berbagai perguruan tinggi yang berada di Tangerang Selatan yaitu Mahasiswa yang sudah memperoleh mata kuliah kewirausahaan atau mata kuliah lainnya yang berhubungan dengan ilmu kewirausahaan. Hasil analisis dari wawancara, didapatkan bahwa faktor yang paling menentukan dalam mendirikan UMKM adalah faktor keuangan atau modal usaha dan komitmen masing-masing sebesar 25%, faktor lokasi usaha sebesar 21%, Pengalaman sebesar 9%, Kemampuan usaha sebesar 8%, Motivasi sebesar 8% dan promosi sebesar 4%. Mengenai Promosi UMKM Melalui Online seluruhnya menjawab efektif dalam mempromosikannya melalui online, dengan sebagian besar mengungkapkan bahwa lebih efektif mempromosikannya melalui media sosial dibandingkan promosi melalui media lainnya. Maka dapat disimpulkan, selain mempelajari teori di kampus, mahasiswa juga perlu berkomitmen dalam mendirikan usaha dan mempromosikan usahanya melalui online yaitu dengan lebih mengutamakan promosinya dalam media sosial seperti Instagram, facebook, whatsapp dan media online lainnya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020