Penelitian ini bermaksud untuk menyoroti keterkaitan timbal balik antara pemasaran berkelanjutan dan pembangunan berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan dipandang sebagai konsep tiga dimensi yang terdiri dari keberlanjutan ekonomi dan kemakmuran, keadilan sosial dan kualitas lingkungan. Untuk mencapai sinergi penuh maka perlu untuk mengaktifkan pemasaran berkelanjutan, yang dipahami tidak hanya sebagai hubungan yang berkelanjutan dan menguntungkan dengan pelanggan, lingkungan alam dan sosial tetapi juga sebagai berbagai pemasaran yang bertanggung jawab secara sosial atau, dalam lingkup yang lebih luas. Pemasaran berkelanjutan dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan tidak hanya melalui praktik sehari-hari yang meminimalkan dampak lingkungan, tetapi juga dengan menerapkan kebijakan dan strategi baru untuk mendukung konsep yang lebih luas tentang pertumbuhan berkelanjutan sebagai bagian fundamental dari entitas ekonomi. Penelitian implementasi pemasaran berkelanjutan ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan mengunakan metode tinjauan literatur dalam menganalisa obyek yang akan di teliti.
Copyrights © 2019