Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)


PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP TRUST BELIEF DALAM BERBELANJA ONLINE TOKOPEDIA DI KOTA MEDAN

Tarigan, Eka Dewi Setia (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2021

Abstract

Tokopedia sebagai salah satu market place yang paling bamyak diminatiAdapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) apakah online customer review berpengaruh secara parsial terhadap trust belief? (2) apakah e service quality berpengaruh secara parsial terhadap trust belief, (3) apakah online customer review dan e serice quality berpengaruh secara simultan terhadap trust belief. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan metode survey. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi liner berganda, teknik analisis data ini menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan analisis regresi liner berganda maka dapat diperoleh nilai t hitung lebih besar dari table yaitu 2,052 > 1,99 maka hipotesis pertama (1) diterima. Untuk variable online customer review diperoleh nilai t hitung sebesar 4,756 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Oleh karena t hitung lebih besar dari tabel yaitu 4,756> 1,99 maka hipotesis kedua dapat diterima. Nilai f hitung diperoleh 14,528 > f table 3,09 sehingga hipotesis yang ke tiga diterima yang berarti variable e service quality dan variable online customer review memiliki pengaruh terhadap trust belief, dengan tingkat signifiikansi sebesar 0,000 yang berarti sangat signifikan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...