Pertumbuhan Laba adalah kesanggupan perusahaan untuk menaikkan pendapatan dengan perbandingan pada periode sebelumnya. Kenaikan laba akan memberikan dampak terhadap kehidupan perusahaan nantinya. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis dari (1) Pertumbuhan laba dipengaruhi likuiditas, (2) pengaruh ukuran perusahaan dalam memoderasi hubungan likuiditas terhadap pertumbuhan laba. Populasi penelitian yaitu sektor Consumer Goods Industry terdaftar BEI periode 2017-2019 dengan berjumlah 54 perusahaan. Metode purposive sampling digunakan dalam penentuan sampel, dengan hasil sampel sebanyak 45 perusahaan sesuai kriteria. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian menunjukkan (1) Pertumbuhan laba dipengaruhi likuiditas dengan negatif dan signifikan, (2) ukuran perusahaan memoderasi pengaruh likuiditas terhadap pertumbuhan laba pada sektor Consumer Goods Industry yang terdaftar di BEI.
Copyrights © 2021