Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)


MOTIVASI BELAJAR SISWA SELAMA PANDEMI COVID 19 DALAM PROSES BELAJAR DARI RUMAH

Nurfaisal, Nurfaisal (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini mengkaji motivasi belajar siswa selama pandemi dalam proses belajar dari rumah. Dalam proses belajar, motivasi sangat dibutuhkan. Motivasi dapat timbul dari intrinsik (dalam diri individu) maupun ekstrinsik (luar individu). Kedua faktor ini sangat penting dan berkesinambungan dalam meningkatkan motivasi siswa. Selama pandemi COVID-19, proses pembelajaran dilakukan dari rumah, sehingga motivasi belajar dapat berpengaruh dari beberapa faktor. Dari hasil penelitian yang didapat, banyak faktor-faktor yang tidak mendukung proses belajar siswa selama pandemi. Faktor-faktor tersebut, diantaranya; kemampuan teknologi, koneksi akses jaringan internet, media pembelajaran yang digunakan, kapasitas siswa untuk pembelajaran online, dan lain-lain, sehingga motivasi belajar siswa berubah menjadi menurun. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa selama pandemi dalam proses belajar dari rumah mengalami penurunan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...