Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 5 No 3 (2021): Edisi September - Desember 2021

TANTANGAN AKUNTABILITAS PENYALURAN BLT DANA DESA DALAM DARURAT PANDEMI COVID-19

Wahyuandari, Wenni (Unknown)
Marlena, Marlena (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2021

Abstract

Dalam menjalankan pelayanan penjualan jasa, bank atau lembaga keuangan non bank berusaha lebih baik dibanding para pesaing yaitu memberikan layanan yang berkualitas dan memuaskan. Nasabah akan merasa puas jika layanan berkualitas sehingga akan terus menjalin hubungan jangka panjang. Penelitian bertujuan menguji dampak peningkatan kualitas layanan terhadap peningkatan kepuasan dan kepercayaan debitur. Menguji dampak peningkatan kepuasan dan loyalitas debitur terhadap peningkatan kepercayaan debitur. Memilih debitur pada PT. Mandiri Utama Finance Tulungagung sebagai objek. Riset ini termasuk dalam desain koklusif jenis eksplanatori dan konfirmatori riset karena menguji dan menjelaskan hubungan kausal antara variabel melalui pengujian hipotesis. Berdasarkan perhitungan, peranan dampak kualitas layanan yang secara langsung lebih besar dibandingkan dampak peranan mediasi kepuasan dan kepercayaan terhadap peningkatan loyalitas debitur. Untuk dampak inovasi produk dapat diketahui bahwa peranannya secara langsung lebih kecil dibandingkan dampak peranan mediasi kepercayaan terhadap peningkatan loyalitas debitur.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...