Tujuan penelitian adalah menguji pengaruh (1) motif produk terhadap promosi (2) harga terhadap promosi (3) bahan dasar terhadap promosi (4) lokasi terhadap promosi (5) hubungan promosi dengan keputusan pembelian (6) motif produk dengan keputusan pembelian (7) harga dengan keputusan pembelian (8) bahan dasar dengan keputusan pembelian (9) lokasi terhadap keputusan pembelian (10) promosi sebagai variabel intervening antara motif produk dan keputusan pembelian (11) promosi sebagai variabel intervening antara harga produk dan keputusan pembelian (12) promosi sebagai variabel intervening antara bahan dasar dan keputusan pembelian (13) promosi sebagai variabel intervening antara lokasi dan keputusan pembelian. Penelitian bersifat kuantitatif dengan 200 responden sampel yang telah memakai songket di Kota Solok. Alat uji yang digunakan melihat hasil kuesioner yaitu validitas dan reliabilitas. Hasil dengan menggunakan analisis jalur atau part analisis peroleh pengaruh langsung variabel motif produk (X1), harga (X2), bahan dasar (X3), lokasi (X4) terhadap variabel promosi (Y) berpengaruh signifikan. Secara tidak langsung motif produk (X1), harga (X2), bahan dasar (X3), lokasi (X4) terhadap variabel promosi (Y) melalui variabel keputusan pembelian (Z) maka diperoleh hasil yang signifikan. Nilai 2,44% dipengaruhi oleh hal lain diluar variabel.
Copyrights © 2022