Promosi Kesehatan pada sasaran dengan usia muda perlu mendapatkan perhatian lebih,khususnya tenntang kesehatan reproduksi remaja, dalam hal ini promosi kesehatan tatanan dilingkungan komunikasi. Oleh karena itu promosi kesehatan dengan mengembangkan mediayang tepat sasaran akan meningkatkan pengetahuan, sikap dan keseimbangan keputusan bagiremaja itu sendiri. Mengingat perkembangan teknologi dan karakteristik remaja, makakomunikasi virtual melalui social networking system (salah satunya adalah jejaring socialFacebook) dapat dimanfaatkan sebagai media promosi kesehatan reproduksi remaja.Diketahuinya peran media teknologi social networking system dalam promosi kesehatanreproduksi remaja. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Untuk mencapai tujuanpenelitian, penelitian ini dirancang dengan jenis rancangan penelitian quasi eksperimen, denganmenggunakan kelompok kontrol dan kelompok eskperimen (kelompok perlakuan), namun tidaksecara acak memasukkan (nonrandom assignment) responden untuk masing-masing kelompoktersebut. Penelitian ini akan dilaksanakan pada bulan April sampai dengan September 2015.
Copyrights © 2019