Accountia Journal (Accounting, Trusted, Inspiring and Authentic Journal)
Vol 6 No 2 (2022): Oktober

DETERMINAN ADOPSI E-COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM FASHION DI PEKANBARU)

TASYA AULIANDARI (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU)
LINDA HETRI SURIYANTI (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU)
ZUL AZMI (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh teknologi, organisasi, lingkungan, dan individu terhadap adopsi e-commerce pada UMKM fashion di Pekanbaru. Dan juga bertujuan untuk menguji pengaruh adopsi e-commerce terhadap kinerja UMKM fashion di Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini yaitu UMKM fashion yang ada di Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik cluster random sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu SPSS versi 26 for Windows. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahanalisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini, data didapatkan dari penyebaran kuisioner kepada pelaku UMKM Fashion di Pekanbaru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi, organisasi, lingkungan, dan individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap adopsi e-commerce. Dan adopsi e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

accountia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This journal is a scientific journal that presents original articles about the latest knowledge, research and development information in the field of accounting. This journal is a means of publication and a forum for sharing scientific knowledge related to accounting and open to practitioners and ...