Jurnal Bisnis Kompetitif
Vol 1 No 2 (2022): Inovasi, Strategi, dan Kinerja Bisnis: Koperasi, UMKM, Pemasaran, dan Manajemen S

STUDI MINAT BERBELANJA ONLINE GEN X DAN MILENIAL DI KOTA PEKANBARU

Wahab, Wirdayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

Perubahan teknologi dewasa ini menuntut adanya begitu pesat, tidak seimbang dengan perubahan generasi, dimana dengan adanya perubahan teknologi ini generasi harus menyesuaikan diri agar tidak tertinggal dari zaman dimana mereka berada. Fenomena e commerce dimana berbelanja manual sudah mulai ditinggalkan orang, beralih kepada berbelanja online. Namun masih belum optimalnya kinerja berbelanja online dikalangan masyarakat menjadi perhatian, apakah perbedaan generasi membentuk minat berbelanja online. Menggunakan metode deskriptif dengan sampel 40 orang dari kalangan generasi X dan generasi milenial diperoleh informasi bahwa terdapat perbedaan minat berbelanja online antar generasi X dengan generasi milenial, dimana generasi milenial lebih tinggi minat berbelanja online dibandingkan dengan generasi X.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bisniskompetif

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Kompetif diterbitkan oleh Komunitas Manajemen Kompetitif. Jurnal ini diterbitkan tiga kali pada bulan Maret, Juli dan Nopember. Ini berisi artikel-artikel seperti karya ilmiah (riset dan non-penelitian), studi analitis, aplikasi teoritis dan ulasan masalah bisnis. Penerbitan jurnal ini ...