Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh kerja part-time terhadap prestasi akademik mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas PGRI Ronggolawe Tuban 2) pengaruh Aktivitas Belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas PGRI Ronggolawe Tuban 3) pengaruh kerja part-time dan aktivitas belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas PGRI Ronggolawe Tuban. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian adalah mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas PGRI Ronggolawe Tuban yang melakukan kerja part-time dengan sample 50 mahasiswa/mahasiswi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sedangkan analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas , uji asumsi klasik, Uji regresi secara parsial (uji t) dan uji regresi secara simultan (uji f) Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan : 1) kerja part-time terhadap prestasi akademik ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,491 dengan nilai positif, nilai determinasi 0,522, 7,235 > 2,010 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 2) Aktivitas Belajar terhadap prestasi akademik ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,798 dengan nilai positif, nilai determinasi 0,330, 4,866 > 2,010 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 3) kerja part-time dan aktivitas belajar terhadap prestasi akademik koefisien regresi 0,775 nilai deteminasi 0,600 dan perhitungan uji f 35,323 > 3,20
Copyrights © 2022