Dinamis : Journal of Islamic Management and Bussiness
Vol 4, No 1 (2021): April

Pengaruh Iklan Pada Aplikasi Tik Tok Terhadap Minat Beli Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Palopo

Wahyu Murjiati (Institut Agama Islam Negeri Palopo)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2022

Abstract

Paper ini tentang Pengaruh Iklan Dan Aplikasi Tik Tok Terhadap Minat  Beli Mahasiswa IAIN Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh iklan terhadap minat beli mahasiswa, (2) untuk mengetahui pengaruh aplikasi Tik Tok terhadap minat beli mahasiswa, (3) untuk mengetahui pengaruh iklan dan aplikasi Tik Tok terhadap minat beli mahasiswa. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif.  Sampel pada penelitian ini adalah program studi manajemen bisnis syariah IAIN Palopo sebanyak 63 orang responden ditentukan dengan teknik purposive sampling. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji instrument, uji persyaratan analisis, uji hipotesis, serta metode dari analisis yang digunakan adalah metode analisis linear berganda.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa, dengan nilai t tabel 1,295 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. (2) Aplikasi Tik Tok berpengaruh terhadap minat beli beli mahasiswa, dengan nilai t tabel 1,295 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. (3) Iklan dan aplikasi Tik Tok secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa, dengan nilai F hitung 47,386 > F Tabel 2,39 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Besarnya pengaruh iklan dan aplikasi Tik Tok terhadap minat beli mahasiswa sebesar 61,2%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dinamis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

DINAMIS: Journal of Islamic Mangement and Bussines is published and managed by Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. The journal focuses on Accounting, Business, Economics, Finance and Management studies. It is published twice a year, April and October. The aim of the journal is to disseminate the ...