Tujuan tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya pengembangan e-government dan perbaikan pelayanan publik di Kabupaten Bima. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini dipilih melalui teknik nonprobability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun Informan dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang web admin SKPD/OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Bima. Teknik pengumpulan data terdiri atas observasi (observation), wawancara (interview), dan dokumentasi (documentation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan penerapan e-government dalam pelayanan publik di Kabupaten Bima sudah diberikan, meski belum optimal, hal ini karena alokasi anggaran yang berbeda-beda di setiap SKPD/OPD. Pada sisi kemampuan, secara umum tingkat literasi pegawai Pemerintah Kabupaten Bima masih rendah terutama para pegawai senior. Sementara pada sisi nilai, para pengelola e-government sudah memahami manfaat dan pentingnya aplikasi teknologi informasi dalam pelayanan publik. Agar pelasanaan e-government berjalan maksimal maka perlu dibuat payung hukum yang jelas dan membuat grand design pengembangan e-government termasuk menyiapkan penganggarannya. Terkait dengan rendahnya literasi pegawai perlu direncanakan diklat IT yang berkesinambungan dan kedepannya pihak Pemerintah kabupaten Bima harus merencanakan merekrut pegawai yang berlatar belakang pendidikan teknologi informasi.Kata Kunci: E-Government, manajemen, Pelayanan Publik, Kabupaten Bima. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022