Pengunaan media sosial saat ini sudah banyak digunakan untuk melakukan kegiatan promosi produk atau jasa hal ini karena media sosial dapat dengan mudah di akses oleh semua orang dan tidak heran lagi setiap orang pasti memiliki media sosial. Kreativitas yang dilakukan oleh pelaku UMKM harus, mengikuti perkembangan tren yang ada supaya dapat bertahan. Jika tidak adanya kreativitas dalam menfaatkan jaringan online atau media sosial dengan tepat maka pelaku UMKM dapat tertinggal oleh pelaku usaha lain sehingga dapat mudah tersingkirkan dengan perlombaan dunia digital pada saat ini. Media sosial yang perkembang bahkan memiliki dampak yang cukup besar terhadap pemasaran online. Penelitian survey ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari strategi pemasaran online terhadap pendapatan pelaku UMKM di Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan. Dan dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel strategi pemasaran memiliki hubungan positif terhadap pendapatan pelaku UMKM di Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan
Copyrights © 2022