Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 6, No 001 (2022): Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (Special Issue 2022)

ANALISIS TINGKAT BRAND LOYALTY PADA PRODUK SHAMPOO MEREK “SUNSILK”

Surya Handoko Siregar (UNIVERSITAS SIMALUNGUN)
Muhammad Aulia Zuhri (Universitas Simalungun)
Adawiyah Rahmayanti Siregar (Universitas Simalungun)
Winda Maisaroh Hasibuan (Universitas Simalungun)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen terhadap Sunsilk yang meliputi Switchers, Habitual Buyers, Satisfied Buyers, Liking of the Brand, dan Commitment to Sunsilk Purchases. Hasil penelitian yang diperoleh dari 34 partisipan menunjukkan bahwa: (1) Shampo merek Sunsilk memiliki basis pelanggan yang besar dengan tingkat komitmen pembelian 86,47 persen. (2) Persentase switcher, pelanggan reguler, pelanggan konten, penggemar merek, dan pelanggan berkomitmen masing-masing adalah 85,29%, 85,29%, 82,94%, 82,94%, dan 86,47%. Situasi saat ini menunjukkan bahwa kapas Sunsilk memiliki ekuitas kapas berkualitas tinggi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ad

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam accepts original manuscripts in the field of Islamics Economics, including research reports, case reports, application of theory, critical studies and literature reviews. The spread of Islamic Economics include: 1. Islamic Finance and Capital Market 2. ...