Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 6, No 001 (2022): Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (Special Issue 2022)

PENGARUH EASE OF USE, TRUST, LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN MELALUI APLIKASI GRAB FOOD SECARA ONLINE PADA GENERASI Z

Ervina Sriwidayati (UNIVERSITAS SIMALUNGUN)
Gustin Muharani (UNIVERSITAS SIMALUNGUN)
Maimunah Salimah Manurung (UNIVERSITAS SIMALUNGUN)
Nur Ella Sari Purba (UNIVERSITAS SIMALUNGUN)
Liharman Saragih (UNIVERSITAS SIMALUNGUN)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2023

Abstract

Tujuan terbit penentuan ini adalah menjelang menangkap ganjaran kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan gaya hidup terhadap ketentuan pembelian makanan dan minuman melalui aplikasi Grab Food online di kalangan mahasiswa milenial. Populasi penelitian terdiri dari generasi milenial SMP dan SMA yang menggunakan aplikasi Grab Food untuk memesan makanan dan minuman dari website jual beli online minimal sebanyak lima kali. Metode pengumpulan sampel untuk penentuan ini menggunakan Google From. Dalam metode ini, sampel diperoleh berdasarkan pengalaman dan kehidupan sehari-hari, terutama yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Data yang digunakan adalah informasi primer dan informasi sekunder. Metode pembicaraan informasi yang digunakan adalah pembicaraan kekurangan berganda. Hasil penentuanmemperlihatkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan, gaya hidup berkecukupan berarti terhadap keputusan pembelian makanan dan minuman secara online dengan aplikasi Grab Food dipengaruhi oleh penyebab lain yang tidak digunakan dalam penentuan ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ad

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam accepts original manuscripts in the field of Islamics Economics, including research reports, case reports, application of theory, critical studies and literature reviews. The spread of Islamic Economics include: 1. Islamic Finance and Capital Market 2. ...