Banyaknya Coffe Shop di kota Batam menyebabkansemakin besar juga timbul nya persaingan terhadapCoffe shop. Setalah melalui masa dimana kotaBatam sedang dilanda Virus Covid - 19 pendapatanyang di peroleh Bucket Coffe pun menurun secaradrastastis. Turunnya penjualan ini karenabanyaknya kebijakan pemerintah yang mengharukankedai sering tutup. Untuk mengatasi menurunnyapengunjung, tak sedikit coffe shop lain yang bermuncul dengan design dan cara baru dalammemasarkan produk mereka. Sebab itu Bucket Coffee juga akan melakukan hal yang sama yaitumemperbarui kemasan serta melakukan pemasaranmelalui media sosial untuk meningkatkan penjualanproduk. Dalam penjualan secara online tentu sajayang harus menarik bukan hanya deskripsi produktapi juga visual produk. Sebab itu Bucket Coffe akan mempercantik kemasan guna menarik minat pembelidi Market Place. Penelitian ini merupakanpenelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Perancangankembali kemasan dan mengaktifkan kembali akuntokopedia sebagai sarana pembuatan katalog dan promosi secara online memberikan hasil yang positifdiantaranya Mendapatkan order dari tokopedia, dan Terjadi peningkatan penjualan secara online. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Digital Marketing, Maket place, Packaging, Katalog Produk
Copyrights © 2022