Kiat Bisnis
Vol 5, No 2 (2013): KIAT BISNIS VOL 5 NO 2 JUNI 2013

PENGEMBANGAN MODEL STUDENT-BASED UNIVERSITY REPUTATION TERINTEGRASI SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENCAPAI KEUNGGULAN KOMPETITIF PERGURUAN TINGGI SWASTA DI JAWA TENGAH

Nursito, Sarwono (Unknown)
Srinugroho, Arif Julianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2015

Abstract

Penelitian ini untuk mengembangkan model reputasi perguruan tinggi swasta dengan basis penilaian dari mahasiswa. Penelitian dilakukan dengan menganalisis variabel hasil relasi mahasiswa dengan perguruan tinggi swasta, kualitas jasa pendidikan dan budaya organisasi perguruan tinggi swasta yang merupakan anteseden reputasi perguruan tinggi swasta dan menguji pengaruhnya terhadap reputasi perguruan tinggi swasta. Selain itu, penelitian ini juga menganalisis pengaruh perilaku supportif mahasiswa sebagai konsekuen reputasi dan menguji pengaruhnya terhadap reputasi perguruan tinggi swasta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua hipotesis penelitian terdukung. Anteseden reputasi, yaitu hasil relasi mahasiswa dengan perguruan tinggi swasta, kualitas jasa pendidikan dan budaya organisasi perguruan tinggi swasta berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi perguruan tinggi swasta. Selain itu itu, reputasi perguruan tinggi swasta tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku suportif mahasiswa.  Keywords : reputasi, perilaku suportif, kualitas layanan, budaya organisasi, hasil relasi. Mahasiswa.

Copyrights © 2013