Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Optimalisasi Pelayanan Klien Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Bapas Kelas II Madiun

Mahendra Dimas Wijaya K (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)
Padmono Wibowo (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini mengambil tema bagaimana pelayanan yang dilakukan pada saat masa pandemic covid-19 dengan mengambil lokus penelitian di Bapas Kelas II Madiun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala dan cara untuk mengoptimalisasi pelayanan pada masa pandemic ini. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data menngunakan observasi langsung ke lapangan dan wawancara kepada pihak yang terkait. Pada hasil dan pembahasan berisi tentang bentuk pelayanan yang dilakukan Bapas Kelas II Madiun kemudian menuju ke kendala yang dialami, perubahan yang terjadi, kemudian langkah-langkah untuk mengoptimalisasi pelayanan. Pada kesimpulan berisi bahwa pandemi bukanlah halangan untuk tidak melakukan pelayanan yang maksimal justru pandemic menjadi tantangan untuk berpikir maju dan terbukti bisa tetap melakukan pelayanan secara optimal bahkan lebih inovatif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...