Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 3 Makanan Sehat Subtema 1 Bagaimana Tubuh Mengelola Makanan. Penelitian merupakan jenis penelitian kuantitatif Rancangan penelitian yang digunakan adalah True Experimental tipe pretest-posttest control group design. Penelitian dilakukan terhadap 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrolpada uji normalitas dapat diketahui bahwa nilai signifikan pada kelas eksperimen 0,13 > 0,05, Maka nilai data siswa diatas pada posttest eksperimen berdistribusi normal sedangkan pada uji homogenitas nilai signifikansi Based on mean sebesar 0,459 yang artinya lebih besar dari 0,05 hasil analisis uji paired sample test dilihat bahwa thitung ttabel dimana t hitung sebesar 11,088. Sedangkan ttabel dengan taraf df berjumlah 29 sehingga ttabel berjumlah 2,045 dengan taraf signifikansi 0,05. Sehingga diperoleh 11.088 2,045. Ini mengartikan bahwa terdapat pengaruh model Make a Match terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Subtema I maka Ha diterima dan H0 ditolak Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa hasil kajian penelitian yang telah diseleksi berdasarkan kriteria yang telah ditentukan bahwa berdasarkan hasil penelitian ada pengaruh model Make A Match terhadap hasil belajar siswa.
Copyrights © 2022