Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media kartu huruf terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas I SD Negeri 091621 Perdagangan. Jumlah sampel sebanyak 44 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu (quasi experiment), sedangkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian hipotesis adalah statistika deskriptif dengan menghitung mean dan standar deviasi. Untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Media Kartu Huruf Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas I SD Negeri 091621 Perdagangan, maka digunakan Uji Paired sample testIndependent sample testdan Uji Ngain. Dari hasil penelitian diperoleh penggunaan media kartu huruf berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas I SD Negeri 091621, hasil yang diperoleh mengenai pengaruh media kartu huruf berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas I SD Negeri 091621 mencapai 59,09%, serta hasil rata-rata tes yang diperoleh mengenai pengaruh media kartu huruf berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas I SD Negeri 091621 mengalami peningkatan hingga mencapai 30%. Dengan demikian dapat dikemukakan bahwa penggunaan media kartu huruf berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas I SD Negeri 091621.
Copyrights © 2022