Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Pengaruh Pengunaan Aplikasi TikTok terhadap Konsentrasi dan Prestasi Belajar Mahasiswa/I Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Laila Hanum Safni (UIN Sumatera Utara)
Nur Febriyani (UIN Sumatera Utara)
Yasmin Izzatunnisa (UIN Sumatera Utara)
Muhammad Putra Dinata Saragi (UIN Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2022

Abstract

Penggunaan TikTok sungguh menyenangkan maka dari itu sangat banyak masyarakat di Indonesia khususnya di Kota Medan menggunakan media sosial tersebut, salah satunya yaitu Mahasiswa/I di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Sebagai mahasiswa/i pernah mendengar dan mendapat informasi tentang peristiwa yang terjadi dikalangan mahasiswa/i. Penelitian ini berlokasi di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi TikTok terhadap konsentrasi dan prestasi belajar. Metode yang digunakan metode penelitian kualitatif. Kajian penelitian ini berfokus pada bagaimana pengaruh yang ditimbulkan akibat dari menggunakan aplikasi TikTok terhadap konsentrasi dan prestasi belajar. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat 3 mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran dan terdapat 2 dampak negatif yakni sering lupa waktu, menjadi kecanduan dan tidak memperhatikan keadaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...