Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Responsi Siswa Terhadap Bahan Ajar E-Lkpd Matematika Dalam Materi Persamaan Garis Lurus

Adelia Maharani (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Dori Lukman Hakim (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2022

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk memperlihatkan beberapa respon siswa terhadap bahan ajar e-LKPD matematika dalam materi persamaan garis lurus yang mengacu pada standar pembuatan bahan ajar menurut depdiknas yaitu pada aspek tampilan, aspek materi, aspek komponen aspek penyajian, aspek kebahasaan, dan aspek tujuan pembelajaran. Metode yang digunakan dalam artikel ini yaitu dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek yang digunakan dalam artikel ini yaitu enam siswa kelas X di salah satu SMA di Kabupaten Bekasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam artikel ini yaitu instrumen angket respon siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan pada lembar penilaian respon siswa adalah menggunakan angket semi tertutup yaitu Skala Diferensi Semantik. Hasil responsi siswa terhadap bahan ajar e-LKPD matematika dalam materi persamaan garis lurus yang diperoleh dari aspek-aspek menurut depdiknas memperoleh kriteria “Baik sekali” dengan persentase rata-rata 90%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...