Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Interpretive Structural Model Sebagai Pendekatan Pembelajaran Agenda 1 pada Pelatihan Dasar CPNS di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan

Juwita Juwita (Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2022

Abstract

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan mengubah model administrasi publik dan menuntut peningkatan kualitas calon pegawai negeri sipil. Salah satu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan merumuskan tujuan pembelajaran agenda pendidikan dasar CPNS di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dengan menggunakan metode e-learning. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan interpretive structure model (ISM). Salah satu temuan penelitian ini adalah sub-elemen (E3) yaitu meningkatkan rasa kesetiaan terhadap Pancasila sebagai ideologi negara yang memiliki pengaruh tinggi dan ketergantungan yang rendah terhadap pencapaian tujuan. Oleh karena itu, disarankan agar sosialisasi dan diskusi berlangsung dalam kerangka pemahaman bersama antara penyelenggara, guru, peserta ujian, pelatih, dan pembimbing.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...