Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Pengaruh Pemanfaatan Google Classroom Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Blejar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Riau

Riama Siska Johana (Universitas Riau)
Sumarno Sumarno (Universitas Riau)
RM Riadi (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2022

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan google classroom dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Riau. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa pemanfaatan google classroom dan aktivitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 berjumlah 109 mahasiswa dan sampel pada penelitian ini adalah 52 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji prasyarat yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, pengujian hipotesis, diantaranya uji F, uji t, uji regresi linear berganda, dan uji koefisien determinasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...