Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial faktor kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah. Jumlah sampel sebanyak 96 responden. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil regresi menghasilkan persamaan Y = 0,165 + 0,156X1 - 0,382X2 + 0,256X3. Hasil uji- F, kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah karena Fhitung (34,033) > Ftabel (2,70). Hasil uji-t, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah karena thitung (2,613) > ttabel (1,985), secara parsial harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan nasabah karena -thitung (-2,398) < -ttabel (-1,985), secara parsial kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah karena thitung (3,051) > ttabel (1,985). Hasil uji-R2, koefisien yang dihasilkan oleh seluruh variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah adalah sebesar 51,1%.
Copyrights © 2022