Kode etik merupakan seperangkat aturan yang mengatur tata cara dan perilaku yang harus dipatuhi oleh seorang kepala sekolah. Implementasi kode etik ini penting untuk membentuk profesionalisme tenaga kependidikan, karena dengan mematuhi kode etik, tenaga kependidikan akan terbiasa melakukan tugas dengan profesional dan mampu mengelola sekolah dengan baik. Selain itu, implementasi kode etik juga dapat membantu dalam pengembangan mutu lembaga pendidikan Islam, karena dengan mematuhi kode etik, tenaga kependidikan akan lebih fokus dan mampu mengelola sekolah dengan baik, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan yang diberikan. Oleh karena itu, penting bagi kepala sekolah untuk memahami dan mengimplementasikan kode etik dengan baik agar dapat membentuk profesionalisme tenaga kependidikan dan mengembangkan mutu lembaga pendidikan Islam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana untuk membentuk profesionalisme tenaga kependidikan dalam mengembangkan mutu lembaga pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan secara objektif mengenai implementasi kode etik kepala sekolah dalam membentuk profesionalisme tenaga kependidikan terhadap pengembangan mutu di lembaga pendidikan Islam. Penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan yang penelitiannya dilakukan dengan mengumpulkan dan menganalisis informasi yang tersedia dalam literatur-literatur yang terkait dengan topik yang diteliti. Metode yang digunakan dalam studi kepustakaan ini meliputi pencarian dan pengumpulan data dari berbagai sumber seperti jurnal ilmiah, buku, laporan, dan lain-lain, serta analisis dan interpretasi data yang terkumpul. Studi kepustakaan ini dilakukan sebagai langkah awal dalam penelitian, sebelum melakukan penelitian lapangan atau eksperimen.
Copyrights © 2022