Sustainable: Jurnal Kajian Mutu Pendidikan
Vol 5 No 1 (2022): Sustainable

Penerapan Metode MDLC Pada Media Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar

Gunawan Gunawan (Program Studi Teknik Informatika STMIK YMI Tegal)
Intan Mayla Faiza (Program Studi Teknik Informatika STMIK YMI Tegal)
Nugroho Adhi Santoso (Program Studi Sistem Informasi STMIK YMI Tegal)
Rifki Dwi Kurniawan (Program Studi Sistem Informasi STMIK YMI Tegal)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2022

Abstract

Di era globalisasi ini, kemajuan teknologi berkembang dengan sangat cepat sehingga memberikan dampak yang signifikan pada semua bagian kehidupan. Pendidikan adalah salah satu bidang dimana teknologi memiliki pengaruh. Peningkatan teknologi dalam pendidikan memungkinkan pengalaman belajar yang lebih menarik dan kreatif, termasuk bahan ajar. Namun, kurangnya media pembelajaran di kelas membuat siswa kurang mampu menyerap informasi IPA, dan siswa cepat bosan. Metode MDLC merupakan salah satu metode yang digunakan dalam pengembangan ataupun pembuatan aplikasi. Menggunakan pendekatan pemrograman berorientasi objek yaitu UML (Unified Modeling Language) sebagai alat bantu perancangan dan Microsoft Visio sebagai alat merancang. Dengan perancangan aplikasi media pembelajaran IPA ini diharapkan siswa mendapat media baru yang nantinya akan menjadi media pembelajaran yang lebih menarik, edukatif dan interaktif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sus

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Sustainable Journal is a high-quality open-access peer-reviewed research journal that is published by the Quality Assurance of Bangka Belitung State Islamic Institute (LPM - IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung). Sustainable Journal is providing a platform that welcomes and acknowledges ...