Jurnal Interprof
Vol 8 No 2 (2022): Vol 8 No 2 (2022) : Jurnal Interprof Desember

ANALISIS DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Indomaret di Kota Lubuklinggau)

Siti Fatimatul Khasanah (Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera, Musi Rawas)
Tiara Syahrani (Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera, Musi Rawas)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirispengaruh digital marketing dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumenindomaret di Kota Lubuklinggau. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di indomaret. Penentuan jumlah sampel dari populasi dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin yang diperoleh sebanyak 93 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan berganda. Dari pengujian menunjukkan bahwa hipotesis pertama yaitu digital marketing berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, hal ini dibuktikan dengan hasil analisis uji t yang menunjukan nilai signifikan 0,033< 0,05. Hipotesis kedua yaitu kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, hal ini dibuktikan dengan hasil analisis uji t yang menunjukkan nilai signifikan 0,022< 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

interprof

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, pengkajian, dan pengembangan mengenai isu ekonomi, manajemen, dan bisnis. Situs Jurnal Media Ekonomi menyediakan artikel-artikel jurnal untuk diunduh secara gratis, berskala nasional, dan sumber referensi bagi akademisi. ...