Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis (JAMAN)
Vol. 2 No. 3 (2022): Desember: Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, PERAN PENGGUNAAN E-COMMERCE, KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP VOLUME PENJUALAN UMKM PADA MASA PANDEMI DAN PASCA PANDEMI COVID 19

Ratna Hendiana (Unknown)
Dr.Achmad Fauzi S.E.,M.M (Unknown)
Dwi Sidik Permana S.T., M.Kom (Unknown)
Fatimah Zahra (Unknown)
Helenia Ramadhona (Unknown)
Redylla Febri Prihatini (Unknown)
Erma Wijayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2022

Abstract

Menawarkan barang atau jasa kepada basis pelanggan yang besar adalah salah satu rahasia untuk menjalankan bisnis yang sukses. Jika kualitas barang atau jasa tersebut memadai, niscaya perusahaan akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan banyak uang konsumen akan belajar tentang dan dapat mengenali barang dan jasa yang disediakan dengan bantuan rencana pemasaran yang efisien. E-commerce dapat berperan dalam membantu pemilik bisnis dalam mendirikan Usaha Mikro (UMKM) untuk lebih meningkatkan pertumbuhan komersialnya. Fungsi-fungsi ini meliputi. efisiensi waktu, pengeluaran modal yang kecil, dan kemudahan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana taktik pemasaran mempengaruhi volume penjualan UMKM selama dan setelah wabah COVID-19. Selain itu, penelitian ini berupaya mengidentifikasi bagaimana operasional UMKM e-commerce dapat ditingkatkan dengan meningkatkan pendapatan mereka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAMAN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Jurnal ini adalah jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis yang bersifat peer-review dan terbuka. ...