Menawarkan barang atau jasa kepada basis pelanggan yang besar adalah salah satu rahasia untuk menjalankan bisnis yang sukses. Jika kualitas barang atau jasa tersebut memadai, niscaya perusahaan akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan banyak uang konsumen akan belajar tentang dan dapat mengenali barang dan jasa yang disediakan dengan bantuan rencana pemasaran yang efisien. E-commerce dapat berperan dalam membantu pemilik bisnis dalam mendirikan Usaha Mikro (UMKM) untuk lebih meningkatkan pertumbuhan komersialnya. Fungsi-fungsi ini meliputi. efisiensi waktu, pengeluaran modal yang kecil, dan kemudahan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana taktik pemasaran mempengaruhi volume penjualan UMKM selama dan setelah wabah COVID-19. Selain itu, penelitian ini berupaya mengidentifikasi bagaimana operasional UMKM e-commerce dapat ditingkatkan dengan meningkatkan pendapatan mereka.
Copyrights © 2022