SemanTIK : Teknik Informasi
Vol 8, No 2 (2022):

IMPLEMENTASI ALGORITMA BRUTE FORCE DALAM PENCARIAN JUDUL LAPORAN PRAKERIN SISWA SMK BERBASIS MOBILE APPLICATION

Sulaiman, Maulana Muhamad (Unknown)
Sahlan, Sahlan (Unknown)
Yulianto, Muhamad Arief (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Praktek kerja industri atau Prakerin bagi  siswa Sekolah Menengah Kejuruan adalah syarat wajib kelulusan .  Para siswa mengalami kesulitan dalam menentukan judul laporan, karena minimnya referensi dan kurangnya informasi dalam menemukan ide judul laporan baru dalam proses pengajuan laporan Prakerin. Banyak terjadi kesamaan ide judul yang diajukan oleh siswa dengan judul laporan yang sudah ada sebelumnya.  Mengikuti perkembangan zaman saat ini aplikasi mobile sebagai media informasi dapat memudahkan siswa dalam menemukan referensi judul laporan Prakerin. Dan untuk proses pencarian judul laporan menggunakan algoritma brute force sebagai pendekatan langsung agar tidak terjadi kesamaan judul laporan yang diajukan dengan judul laporan yang sudah ada sebelumnya. Oleh karenanya implementasi algoritma brute force dalam pencarian judul laporan Prakerin siswa SMK berbasis aplikasi mobile  merupakan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan siswa saat ini. Aplikasi ini dapat menjadi sumber referensi digital untuk siswa dalam menentukan judul laporan Prakerin yang akan dibuat. Untuk kebutuhan analisis data penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMK Pustek Serpong  yang berada di Tangerang Selatan.Kata kunci; Algoritma Brute Force, Aplikasi Mobile, Judul Laporan, Prakerin, Sekolah Menengah Kejuruan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

semantik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal "semanTIK" merupakan salah satu media publikasi hasil-hasil penelitian dalam bidang teknologi informasi. Kajian penelitian dalam jurnal yaitu Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Sistem Cerdas, Sistem Informasi dan Robotika. Sasaran dalam penerbitan jurnal ini adalah Dosen, Mahasiswa ...