Widya Balina :Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi
Vol 7 No 2 (2022): Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi

Penerapan Konsep Deming Sebagai Upaya Pengembangan Mutu Pendidikan Di MA Darussalam Jember

Iflaha, Nurul (Unknown)
Sudarsono, Sudarsono (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2022

Abstract

Mutu Pendidikan merupakan kesesuaian antara kebutuhan pihak yang berkepentingan atau stakeholders baik internal (peserta didik, pendidik, kepala sekolah dan tenaga kependidikan lainnya) maupun eksternal (calon peserta didik, orang tua, masyarakat, pemerintah, dunia usaha dan industri), dengan layanan yang diberikan oleh pengelola pendidikan. Fokus dalam penelitian adalah mendeskripsikan penerapan konsep deming dalam pengembangan mutu pendidikan di MA Darussalam. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskripti dengan jenis penelitian empiris. Hasil penelitian yakni dalam mengembangkan mutu pendidikan, MA Darussalam menggunakan metode atau cara konsep Deming yang berjumlah 14 poin akan tetapi ada satu poin yang tidak sesuai dengan konsep Deming yaitu akhiri praktek menghargai bisnis dengan harga.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The contents of the journal cover the scientific fields of Education and Economics including: Economic Education (Accounting, Office Administration and Marketing) Monetary Economy Public Economy Industrial Economy International Economy Human Resource Economics Natural Resource Economics ...