Permasalahan dalam pembelajaran merupakan salah satu penghambat keberhasilan siswa dalam mengerti serta mencapai keberhasilan. Permasalahan pembelajaran juga terjadi pada pembelajaran penjas, permasalahan yang terjadi pada dekade terakhir disebabkan oleh diri siswa masing-masing, guna memilimalisir bahkan mengatasi masalah pembelajaran tersebut dibutuhkan model pendektan pembalajaran yang tepat. Student Teams Acievment Divison merupakan salah satu model pembelajaran kooperatif yang melibatkan siswa secara lgsg dalam penerapanya. Pada kurun waktu 5-10 tahun terakhir model pembelajaran STAD sangat sering digunakan untum membantu meningkatkan serta memecahkan permasalan dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan menengenai model pembelajaran STAD yang diterapkan. Jenis penelitian ini adalah kajian pustka ataupin kajian literature. Kajian literature yang akan dibahas mencangkup pengertian STAD, kelebihan serta kekurangan dari model pembelajaran ini. . Hasil kajian literature diharapkan mampu dijadikan kajian ataupun informasi yang dapat dijadikan sebagai dasar teoritis penelitian selanjutnya dalam penggunaan model model pendeketan pembelajaran STAD dalam menyelasiakan atau meningatkan pembelajar penjasCopyright © The Author (s) 2022Journal of Sport Education (JOPE) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyrights © 2022