JOURNAL OF SPORT EDUCATION (JOPE)
Vol 5, No 1 (2022)

Kajian penelitian: model student teams achievement division (stad) dalam penjas

Wahyunal Wahyunal (Unknown)
Novri Gazali (Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Permasalahan dalam pembelajaran merupakan salah satu penghambat keberhasilan siswa dalam mengerti serta mencapai keberhasilan. Permasalahan pembelajaran juga terjadi pada pembelajaran penjas, permasalahan yang terjadi pada dekade terakhir disebabkan oleh diri siswa masing-masing, guna memilimalisir bahkan mengatasi masalah pembelajaran tersebut dibutuhkan model pendektan pembalajaran yang tepat. Student Teams Acievment Divison merupakan salah satu model pembelajaran kooperatif yang melibatkan siswa secara lgsg dalam penerapanya. Pada kurun waktu 5-10 tahun terakhir model pembelajaran STAD sangat sering digunakan untum membantu meningkatkan serta memecahkan permasalan dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan menengenai model pembelajaran STAD yang diterapkan. Jenis penelitian ini adalah kajian pustka ataupin kajian literature. Kajian literature yang akan dibahas mencangkup pengertian STAD, kelebihan serta kekurangan dari model pembelajaran ini. . Hasil kajian literature diharapkan mampu dijadikan kajian ataupun informasi yang dapat dijadikan sebagai dasar teoritis penelitian selanjutnya dalam penggunaan model model pendeketan pembelajaran STAD dalam menyelasiakan atau meningatkan pembelajar penjasCopyright © The Author (s) 2022Journal of Sport Education (JOPE) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jope

Publisher

Subject

Education Other

Description

JOPE adalah wadah penerbitan jurnal-jurnal pendidikan olahraga yang sudah bersistem OJS (Open Journal System), terindeks Google Scholar dengan p-ISSN : 2654-4474 dan e-ISSN : 2654-9069 serta secara berkala terbit pada bulan desember dan juli. Artikel ilmiah yang dipublikasikan ialah hasil ...