JOURNAL OF SPORT EDUCATION (JOPE)
Vol 5, No 1 (2022)

Kajian penelitian pembelajaran pendidikan jasmani: quantum learning atau blended learning?

Hari Wisnu (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Model pembelajaran merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan tenaga pendidik untuk dapat memecahkan ataupun meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan pembahasna serta gambran mengenai model pembelajaran quantum dan blended dalam pembelajaran penjas. Kedua model pembelajaran ini Pada kurun waktu 5-10 terakhir pendekatan pembelajaran yang sering digunakan. Penelitian ini masuk dalam jenis kualitiatif metode yang digunakan kajian literature yang akan dibahas adalah mengenai karakteristik, kelebihan serta kekurangan masing-masing model pendekatan pembelajaran. Hasil kajian literature diharapkan mampu dijadikan kajian ataupun informasi yang dapat dijadikan sebagai dasar teoritis penelitian selanjutnya dalam penggunaan model pendekatan pembelajaran menyelesaikan atau meningkatkan pembelajaran penjas melalui model quantum dan blended leaning. Model pembelajaran quantum dirasa paling tepat diterapkan karena model ini dalam penerapannya terdapat lebih dari satu model yang dirangkum menjadi satu kesatuan sehingga lebih kompleks dan tepat digunakan untuk meningkatkan keberhasilan belajar penjasCopyright © The Author (s) 2022Journal of Sport Education (JOPE) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jope

Publisher

Subject

Education Other

Description

JOPE adalah wadah penerbitan jurnal-jurnal pendidikan olahraga yang sudah bersistem OJS (Open Journal System), terindeks Google Scholar dengan p-ISSN : 2654-4474 dan e-ISSN : 2654-9069 serta secara berkala terbit pada bulan desember dan juli. Artikel ilmiah yang dipublikasikan ialah hasil ...