Yayasan adalah satu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan yang umumnya bergerak di bidang sosial, bidang keagamaan dan juga bidang kemanusiaan dan dapat dikategorikan sebagai unit usaha/perusahaan. Kredibilitas perusahaan, antara lain ditentukan oleh kualitas penampilan dari corporate identity, yang terdiri dua nilai, yang pertama adalah tangible values dan kedua adalah intangible values. Dalam membangun kredibilitas perusahaan, kedua nilai ini harus dilaksanakan secara terintegrasi dan berkelanjutan. Dalam pelaksanaannya corporate identity harus dipatuhi oleh seluruh stake holder, penyelenggara perusahaan, mulai dari level puncak, sampai pada tingkat paling bawah dalam organisasi dan salah satu bentuknya adalah media informasi dalam bentuk social media, web banner dan lainnya. Studi kasus pada kegiatan penelitian ini adalah media informasi yang digunakan oleh Yayasan Rumah Sinergi Indonesia (YRSI) yang berlokasi Kota Tangerang Selatan-Banten. Dalam upaya memenuhi aktivitas donasi maka dipelukan media informasi yang dapat mengikat atau engagement kepada para donator para calon donator, yang disalurkan oleh para donator. Metoda yang digunakan dalam kegiatan ini adalah tahap wawancara, analisa deskpriptif kualitatif, dengan pendekatan ilmu desakin komunikasi visual, konsep branding, dan kaitanya dengan korporasi, dan saran bagaimana sebuah media informasi dapat menjadi sarana pengikat para para calon donator dan donatur tetap. Hasil analisa deskriptif diurai dan dibuat simpulan sebagai bahan masukan pada YRSI yang akan menjadi masukan pada pimpinan, volunteer.
Copyrights © 2023