Dalam era modern ini, terdapat tren fesyen yang populer dan menjadi viral di masyarakat secara luas, termasuk di generasi milenial. Pada saat ini, terjadi dinamika istilah fesyen yang sangat bervariasi dan dinamis, khususnya di kalangan generasi milineal. Peneliti tertarik untuk membahas dinamika istilah dengan perspektif tren fesyen yang sedang hits dan menjadi fokus generasi milenial. Dinamika istilah fesyen ini dikaji dengan tujuan untuk memaknai istilah dan keunikan tren fesyen yang sedang tersebar luas di tengah masyarakat. Dalam penelitian ini, digunakan sumber data berupa kuesioner yang didistribusikan kepada 27 responden dengan kualifikasi subjek sasarnya adalah para remaja generasi milenial yang paham dan menggunakan fesyen pada tren-tren yang dibahas. Istilah tren fesyen yang dikaji dengan metode analisis deskriptif dan komparatif berasal dari artikel dan media sosial ini serta ditunjang dengan hasil kuesioner. Adapun metode kausalitas digunakan untuk menjelaskan hubungan sebab akibat adanya tren dengan penggunaan istilah oleh generasi millenial. Ada juga metode eksplanasi dengan tujuan untuk membahas masalah dengan penjelasan secara rinci. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa ada 60.02% jawabannya yang setuju dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dan ada 20.72% yang memilih sangat setuju.
Copyrights © 2023