Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 7, No 3 (2022): September

Pengaruh kreativitas dan inovasi produk terhadap keberhasilan usaha

Olga Indriani Dwi Ahmad (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Saida Zainurossalamia ZA (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Sugeng Raharjo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas dan inovasi produk terhadap keberhasilan usaha pada kerajinan sarung tenun samarinda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kreativitas dan Inovasi Produk, sementara variabel dependen adalah Keberhasilan Usaha. Populasi pada penelitian ini adalah pemilik usaha kerajinan sarung tenun samarinda dengan penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) Statistik versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha pada kerajinan sarung tenun samarinda, sedangkan inovasi produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keberhasilan usaha pada kerajinan sarung tenun samarinda

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...