AbstrakPenelitian ini dilatarbelakangi bahwa sebelum adanya layanan pesan-antar makanan secara online, para pengusaha kuliner dihadapkan pada permasalahan yaitu kesulitan menjangkau konsumen yang jauh dari tempat usaha, media mempromosikan dan memasarkan produk dan sulitnya mendapatkan pangsa pasar untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan mendeskripsikan dampak penggunaan jasa Online Food Delivery bagi penjualan usaha UMKM makanan dan minuman di Kota Parepare. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menganalisis dan menginterpretasikan yang diteliti melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian dalam lapangan menunjukkan bahwa pertama, kemudahan dalam penjualan produk yang ditampilkan dalam aplikasi sehingga membantu komunikasi antara penjual dan pembeli dan pembeli dapat menentukan pilihan yang diinginkan sebelum memesan, kedua, omzet yang dicapai yang tadinya bergantung pada penjualan offline, kini bertambah dari penjualan online dan ketiga kendala yang dihadapi UMKM dalam menggunakan layanan OFD adalah Produk sejenis dari pesaing yang ditampilkan dalam aplikasi yang membuat pelaku UMKM kurang mampu untuk memikat calon pelanggan.Kata Kunci: Food delivery, Usaha Kuliner, Penjualan.
Copyrights © 2022