Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 5 No. 1 (2023): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Proses Pembelajaran Daring dan Non Daring Terhadap Critical Thinking Siswa

Fathini Fathini (STKIP ’Aisyiyah Riau)
Asri Neli Putri (STKIP ’Aisyiyah Riau)
Suparmi Suparmi (STKIP ’Aisyiyah Riau)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2023

Abstract

Tujuan penelitan ini adalah untuk melihat sejauh mana suatu proses pembelajaran mampu mempengaruhi Critical Thingking siswa, metode yang dipilih dalam penelitian ini adalah Kuantitatif yang dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, dengan total sampling sebanyak 34 siswa, teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket, dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa pembelajaran secara daring teribukti bisa memberi pengaruh sebanyak 21,52% kepada Critical Thingking dan non daring mampu mempenrauhi sebanyak 26% Critical Thinking siswa yang dapat kita lihat dengan hasil penelitian yang memiliki dampak positif pada setiap proses pembelajaran yang dilakukan sehingga baik itu proses pembelajaran daring dan non daring Critical Thinking siswa pasti akan tetap bisa dibangun. Dari penelitian ini dapat dilihat juga bahawa proses pembelajaran memberi pengaruh sebayak 34,3% namun untuk 65,7% prose ini akan dipengaruhi oleh diluar dari proses pembelajaran daring dan non daring yang artinya banyak aspek selain dari proses pembelajaran yang bisa saja mempengaruhi Critical Thinking siswa, sehingga banyak aspek yang harus perhatikan seperti contohnya motivasi dan juga lingkungan sekolah dan keluarga siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...